Beranda ยป Jangan Latih Barcelona Sekarang Kata Luis Suarez, Kenapa?

Jangan Latih Barcelona Sekarang Kata Luis Suarez, Kenapa?

Luis Suarez memberikan peringatan kepada Xavi Hernandez agar ia tak menerima dulu tawaran untuk melatih Barcelona dalam waktu dekat. Menurutnya, ini bukan merupakan waktu yang tepat untuk dirinya.

Posisi Ronald Koeman saat ini pada posisi pelatih Barcelona saat ini sedang digoyang. Pelatih dari Belanda tersebut sudah mendapatkan isu pemecatan setelah Blaugrana kalah telak 0-3 dari Benfica pada laga matchday 2 Liga Champions tengah bulan kemarin.

Hasil tersebut menjadikan Barcelona untuk mencatat start terburuknya pada Liga Champions. Mereka juga selalu kalah di dua pertandingan pertama, mereka belum sama sekali mencetak gol, bahkan hingga kebobolan enam kali.

Beberapa nama itu disebut – sebut menjadi kandidat dari pelatih Barcelona jika saja Ronald Koeman dipecat. Xavi juga menjadi salah satunya, selain Andrea Pirlo dan Roberto Martinez.

Namun, Suarez tidak menyarankan Xavi untuk memberikan pelatihan Barcelona dalam waktu dekat ini. Mantan striker Barcelona yang sekarang ini memperkuat Atletico Madrid itu dinilai sebagai situasi pada Camp Nou sedang tidak ideal.

“Sebagai penggemar sepakbola dan apa yang sudah dia lakukan sebagai pemain, saya kira hari ini, besok, atau lusa bukan waktunya untuk menangani tim,” ujar Suarez kepada Sport.

“Dia cerdas dan tahu kesulitan klub. Dia harus menunggu momennya. Dia punya kolega di dalam yang akan membuat keputusan bersamanya dan ini akan sulit,” katanya menambahkan. Xavi juga sebenarnya masih terikat dengan kontrak klub Qatar, Al-Sadd, sampai dengan bulan Juni 2023.

Sementara, Ronald Koeman juga nantinya akan menghadapi ujian berat lainnya pada Liga Spanyol akhir pekan ini. Barcelona juga akan tandang ke markas Atletico Madrid di hari Minggu 3 Oktober 2021 dini hari WIB.

Rentetan hasil buruk itu bisa lanjut ke akhir minggu ini. Karena Barcelona juga akan berhadapan dengan juara bertahan La Liga musim lalu, Atletico Madrid, di hari Minggu dini hari nanti.

Kebetulan setelahnya akan ada pekan internasional, jadi ini merupakan momen yang jika klub tersebut mau mengganti pelatih mereka. Beberapa nama juga disebutkan sudah masuk ke dalam sebuah daftar pilihan Laporta untuk menggantikan Koeman.

Mantan pelatih dari klub Juventus bernama Andrea Pirlo, disebutkan katanya akan menjadi salah satu calon terkuat bersama dengan Marcelo Gallardo. Pada daftar itu juga ada nama Xavi, yang sekarang ini masih menjabat sebagai pelatih Al Sadd.

Nama Xavi juga telah dikaitkan dengan Barcelona semenjak mereka masih dipegang oleh Bartomeu untuk menggantikan Ernesto Valverde dan Quique Setien. Namun Xavi dikabarkan masih menolak karena ia masih mau merintis karier di Qatar.

Kondisi buruk yang saat ini sedang dialami oleh Barcelona mungkin bisa membuat Xavi lebih yakin agar bisa memangkas masa jabatannya pada Al Sadd. Bagaimanapun juga, Barcelona merupakan klub yang ternilai berjasa karena bisa membuat namanya berkibar di kancah sepak bola.

Namun Xavi tetap diminta untuk tak mengambil keputusan secara buru- buru oleh eks Barcelona lainnya, Luis Suarez. Pemain yang sekarang ini memperkuat Atletico Madrid tersebut berkata bahwa perang sedang terjadi pada internal klub saat ini.

“Di Barca sedang ada perang yang menyakiti para pemain. Saya secara personal merekomendasikan Xavi menunggu. Ini bukan waktu yang ideal untuk masuk ke dalam klub. Dia cerdas, dia harus menunggu momennya,” katanya kepada Sport.

Mantan pelatih dari Barcelona, Luis Enrique, juga katanya masuk kedalam daftar Laporta. Namun pria yang sekarang ini melatih Timnas Spanyol itu masih berusaha menjaga jarak dengan mereka saat ini.

“Saya pikir Laporta tidak memiliki nomor telepon saya. Saya takkan meninggalkan Timnas Spanyol. Saya punya kontrak di sini selama mereka mau dan saya akan menghormati itu,” ucap Luis Enrique.

bbdevbcn

Kembali ke atas