Beranda » Messi dan Ronaldo Sudah Membuat Sejarah Pada Dunia Sepakbola

Messi dan Ronaldo Sudah Membuat Sejarah Pada Dunia Sepakbola

Siapa yang tidak mengenal dua sosok pesepakbola idola dunia ini? Ya, mereka adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Belum lama ini Messi menceritakan tentang nostalgia kejayaannya, termasuk ketika ia menghadapi Ronaldo. Messi bahkan mengaku kalau ia menikmati masa-masa rivalitas dengan Ronaldo.

Ketika memperkuat Barcelona di tahun 2005-2021, Lionel Messi mencatatkan nama di sejarah sepakbola. Ia adalah salah satu sosok bintang yang ada di lapangan hijau.

Ini bisa kita lihat dari rekor yang berhasil didapatkannya, di mana ia kerap menjadi top skor. Ia adalah top skor Laliga sepanjang masa, top sor Barcelona sepanjang masa, dan juga menjadi perah top skor Laliga sebanyak delapan kali. Selain itu, masih banyak perolehan lain yang dimiliki oleh Messi.

Bersama dengan Barcelona, Messi mendapatkan banyak trofi. Lalu belum lama ini ia berhasil membawa negaranya, Argentina, untuk memenangkan Copa America.

Bukan hanya gelar bersama dengan tim saja yang membuat Messi berhasil mendapatkan banyak penghargaan, namun sebagai individu ia juga berhasil menunjukkannya. Kemampuannya ini bisa dibuktikannya dengan enam koleksi Ballon d’Or yang dimilikinya.

Kalau membicarakan mengenai Lionel Messi, maka tak lengkap rasanya kalau tidak juga membicarakan Cristiano Ronaldo. Keduanya menjadi rival kalau perihal lapangan hijau, namun sebenarnya keduanya adalah sahabat baik.

Mereka memang saling berebut dalam memecahkan rekor di lapangan dan juga memperebutkan trofi. Tidak kalah dari Messi, Ronaldo juga sudah mendapatkan banyak gelar dengan tim dan juga individu. Gelar individu yang dimilikinya ada lima Ballon d’Or.

Ia juga berhasil membawakan dua titel untuk Timnas Portugal, yakni Piala Eropa dan jua UEFA Nations League.

Messi pun membicarakan mengenai masa rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo, saat keduanya sama-sama berada pada Liga Spanyol. Bahkan Messi sangat memberikan penghormatan yang tinggi untuk Ronaldo.

“Sudah lama sekali, ketika saya dan Ronaldo bersaing di liga yang sama,” kenang Messi.

“Kami saling bertempur, saling mencetak gol, dan saling mengalahkan demi tim kami masing-masing. Itu jadi suguhan yang indah, buat kami dan juga buat para fans,” jelasnya.

Saat ini Lionel Messi sudah tidak memperkuat Barcelona, Ronaldo juga sudah tidak lagi di Juventus. Messi kini berseragam PSG dan Ronaldo kembali memperkuat Manchester United. Mereka memang saat ini berada pada liga yang berbeda, namun masih ada kesempatan untuk bertemu pada Liga Champions nanti.

Saat ini Messi pun memiliki memori yang indah kala masih menjadi rival Ronaldo, di mana ia menilai kalau rivalitas yang terjadi antara dirinya dengan Ronaldo layak untuk ditulis ke dalam sejarah baru sepakbola.

Kenangan tentang keduanya akan selalu menjadi sejarah yang unik dan epik di dunia sepakbola.

bbdevbcn

Kembali ke atas